Rabu, 19 Oktober 2016

Coming Soon.. Festival Kelas Inspirasi Gresik 2016




Assalamualaikum Wr. Wb
Selamat Sore dan Salam Inspirasi...

Kelas Inspirasi Gresik merupakan komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan, terutama untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat. Sejak tahun 2013, Kelas Inspirasi Gresik telah menyentuh 35 sekolah dasar dalam bentuk penyelenggaraan Hari Inspirasi. Paara professional dari berbagai latar belakang profesi turun tangan langsung untuk memperkenalkan seluk-beluk profesi mereka kepada siswa-siswa di SD-SD terpencil dan marjinal di pelosok Gresik dan Bawean.

Pada hari inspirasi ini, terlihat bahwa iklim kompetitif dan kreatifitas untuk berkarya masih sangat rendah. Padahal setiap sekolah mempunyai potensi unik yang bisa dikembangkan dan dikompetisikan namun kurangnya wadah untuk berkompetisi sehingga minat dan bakat siswa-siswi ini tak tersalurkan.

Oleh karena itu, Kelas Inspirasi Gresik mengadakan Festival Kelas Inpirasi Gresik 2016 yang bertujuan untuk mewadahi kreatifitas siswa dari SD terinspirasi dan menunjukkannya kepada masyarakat luas di perkotaan. dengan harapan dapat menumbuh kembangkan rasa percaya diri dan keinginan untuk lebih maju pada SD-SD terinspirasi khususnya, dan seluruh SD di Gresik secara umum.

Tujuannya tidak lain untuk memperkenalkan gerakan sosial bidang pendidikan Kelas Inspirasi Gresik kepada masyarakat umum beserta kegiatan yang pernah dilakukan Kelas Inpirasi Gresik. Selain itu juga meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Gresik. Juga sebagai ajang unjuk bakat siswa-siswi sekolah dasar di Kabupaten Gresik.

Sedangkan sasaran audiencenya antara lain adalah siswa-siswi SDN di Kabupaten Gresik yang sudah pernah menjadi tujuan kunjungan Kelas Inpirasi Gresik 1-3, siswa-siswi tingkat TK-SMA di Kabupaten Gresik, aktivis dan pemerduli pendidikan dan kebudayaan Gresik, serta masyarakat umum di Kabupaten Gresik dan sekitarnya.

Besar harapan kami bahwa acara ini dapat terlaksana dengan baik dan  lancar, serta mampu menjadi wadah kreatifitas bagi siswa dari SD terinspirasi yang ada di Kabupaten Gresik.

Ingin tetap terhubung dan mendapatkan informasi terbaru dari kami? Silahkan kunjungi dan ikuti kami di social media kami berikut ini


Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar